Liburan Tiba, Saatnya Bikin Si Buah Hati Lebih Bahagia

150
SHARE

BHARATANEWS.ID | Jakarta – ibu-ibu muda masa kini masih kebingungan untuk mencari waktu berkualitas dengan si kecil. Mereka dihadapkan dengan dilema permasalahan karir dan rumah tangga. Selow, bu. Mumpung liburan sebentar lagi di depan mata, yuk, buat anak kita lebih bahagia. Bagaimana caranya? mau berbagi tips dan trik kece untuk kamu semua yang sudah punya buah hati. Simak, yuk.

1. Kenali anak secara mendalam. Banyak orangtua ngerasa mereka lah yang paling tahu soal anaknya. Tapi ternyata gara-gara kesibukan kamu, malah tidak punya waktu untuk mengetahui batiniah si kecil. Ajaklah dia berbicara dari hati ke hati. Kuncinya, kamu jangan emosi kalau anak mencurahkan seluruh perasaannya. Mungkin ada kalimatnya yang bikin kamu tersinggung. Obrolan ini pasti bakal membuka mata kamu dan bisa membuatmu mengerti apa yang paling dibutuhkan oleh si kecil.

2. Ajak ke tempat yang banyak oksigennya. Selama ini mungkin kamu hidup di kota yang bercampur dengan polusi. Kurangnya oksigen dalam darah bisa bikin emosi seseorang jadi gak stabil. Begitu pula dengan anak. Jika dibiarkan terus berada di tempat berpolusi, kesehatan baik fisik maupun mental bisa terganggu. Solusinya, bawa anak ‘kabur’ ke perkebunan, pedesaan, atau tempat lain yang sekiranya memiliki kandungan oksigen banyak. Kamu bisa sekalian liburan di tempat tersebut. Asupan oksigen yang cukup bikin mental anak lebih tenang dan membuatnya kuat menghadapi hari-hari selanjutnya.

3. Jauhkan gadget! Ini penting banget, bu! Smartphone yang ibu miliki menjadi ‘setan’ yang hadir di tengah kamu dan anak. Kalau kamu gak bisa lepas dari media sosial dan ponsel, jangan harap waktu berkualitas dengan anak bisa didapat. Konsentrasi ke kebahagiaan anak dan enyahkan sementara ponselmu. Kamu sayang anak atau sayang handphone, sih? Toh, ponsel masih bisa dipegang saat si kecil tidur, kan?

4. Bikin permainan edukasi. Gunakan Internet kamu untuk mencari mainan edukasi sederhana yang bisa dipraktikkan bersama saat kamu liburan dengan si kecil nanti. Kalau perlu, selama 10 hari libur, sebanyak 10 buah permainan juga yang kamu kerjakan bersama buah hati. Taruhan, pasti dia bahagia banget, deh. Selain permainan, kamu bisa juga mengajak anak berolahraga bareng. Berenang atau balap lari malah bikin hati bahagia sekaligus badan sehat

Wih ibu ternyata gak sulit kan membuat anak jadi lebih bahagia. Kalau saran Bintang.com ini dilakukan, niscaya anak kamu jadi lebih bahagia, terutama batinnya. Anak yang bahagia, bikin orangtuanya juga senang. Selamat mencoba, ya.