Jamu MU, Klopp: Laga Ini Sangat-sangat Penting

126
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Untuk kali pertama, Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam kompetisi Liga UEFA, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB. Pertandingan akan digelar di markas Liverpool di Anfield.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut leg pertama babak 16 besar Liga UEFA yang akan digelar di Anfield ini sebagai pertandingan sangat penting. “Laga ini sangat-sangat penting. Saya harap ini bukan laga terbesar di karir saya di Liverpool tapi ini sangat penting,” ujarnya dilaporkan situs resmi UEFA.

Liga UEFA memang penting karena juara kompetisi ini akan mendapat hak berlaga di Liga Champions musim berikutnya. Bahkan manajer MU, Louis van Gaal, yakin cara paling mudah bagi Setan Merah berlaga di Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga UEFA musim ini.

Tapi Klopp tidak ingin timnya memikirkan terlalu jauh. “Menurut saya, kami belum perlu memikirkan kualifikasi Liga Champions,” ujarnya saat konferensi pers jelang laga. “Kami harus menghadapi pertandingan satu persatu.”

Menjamu Setan Merah, Liverpool tidak diperkuat gelandang James Milner yang sedang mengalami sakit. Namun striker Daniel Sturridge diperkirakan telah siap berlaga dan bek Nathaniel Clyne diperkirakan akan menggantikan posisi Jon Flanagan yang tidak terdaftar dalam kompetisi ini.

Sedangkan Manchester United mempunyai sederet pemain yang tidak bisa berlaga karena cedera. Wayne Rooney, Ashley Young, Will Keane, Luke Shaw, Bastian Schweinsteiger dan Phil Jones masih belum pulih. Selain itu, Jesse Lingard sedang mengalami hukuman larangan bermain. Sebaliknya, Antonio Valencia yang telah pulih dari cedera kaki diperkirakan akan diturunkan.(pos kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here