Hari Musik Nasional, Seniman Kota Depok Resmikan Komando

136
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  DEPOK – Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret, sekumpulan seniman yang dimotori salah seorang penyanyi, Rina Bule meresmikan Komunitas Seniman Depok (Komando) di pelataran Gedung DPRD Kota Depok.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula Hendrik Tangke Allo selaku Ketua DPRD Kota Depok, Ucok Baba, dan beberapa artis maupun seniman lainnya.

“Komando meresmikan hari jadinya pada tanggal 9 Maret karena ingin bergandengan tangan dengan Hari Musik Nasional,” jelas Rina Bule di halaman Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (9/3).

Rina mengatakan, sebelum membentuk Komando, dirinya beserta kawan-kawan seniman lain telah menghadap dan mendapatkan restu dari Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna dan dari Dinas Pariwisata Kota Depok.

Rina Bule inisiatior Komunitas Seniman Depok atau Komando (Foto: MP/Noer Ardiansyah)

Adapun tujuan diberdirikannya komunitas tersebut, jelas Rina, sebagai wadah bagi para seniman Kota Depok untuk maju bersama hingga mencapai skala internasional. Selain itu, ia juga mengatakan alasan utama mendirikan Komando karena merasa terpanggil sebagai warga asli Kota Depok untuk mengumpulkan seniman dalam satu tempat.

“Aktivitas saya, membawa sebagian besar penari, pelukis, dan beberapa seniman lainnya ke luar negeri seperti Jepang, Rusia, Belanda, dan negara lainnya guna melakukan pertukaran budaya,” jelasnya.

Berdasarkan pengalamannya itu, Rina tersadar sebagai warga Depok, justru tidak pernah membawa para seniman yang berasal kota kelahirannya itu maju dalam kancah internasional.

“Namun ironisnya, saya tidak pernah membawa para seniman yang asli dari Depok. Padahal, hampir 80 persen banyak seniman yang tinggal di Depok. Jadi, karena itulah saya beserta kawan-kawan lainnya membuat sebuah wadah para seniman untuk maju bersama hingga kancah internasional,” tambahnya.

Dengan adanya Komando, Rina berharap ke depannya para seniman yang asli dari Kota Depok dapat dikenal di dunia internasional. “Tentunya, kami juga sangat berharap doa dari masyarakat luas agar tujuan dari Komando dapat terwujud,” tutupnya.(merahputih.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here