Kunci Rahasia agar Anak Jadi Penurut

121
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Jakarta – Banyak orangtua mungkin kewalahan karena anaknya gemar membangkang. Apa pun yang disuruh orangtua, cenderung dibantah. Bila itu terjadi, jangan langsung memarahi anak, sebab bisa jadi, orangtua yang tanpa sadar mengajari hal buruk pada anak.

Seperti disampaikan hipnoterapis klinis Dra. MTh. Widya Saraswati, CCH, CT bahwa seringkali orangtua tidak menyadari kalau memberikan perintah berupa label negatif itu adalah pertanda kalau anaknya tunduk dan patuh pada orangtua. Benarkah?

“Coba ingat, Anda menyuruh apa pada anak? bilang dia jangan malas, jangan rewel, jangan berantakin mainannya. Lantas, bila ia melakukan apa yang Anda suruh dengan malas, rewel, berantakan, itu salahnya. Tidak, itu artinya dia percaya dan fokus pada perintah orangtua. Ingat, yang ada di pikiran bawah sadar anak sangat kuat dan mereka cerdas sehingga apapun yang Anda katakan akan menempel padanya,” kata wanita yang mendapatkan lisensi Certified Clinical Hypnotherapist (CCH), Adi W Gunawan Institute of Mind Technology, Surabaya ini pada Liputan.com.

Jadi apa yang salah? Widya menuturkan, orangtua lah yang salah memberi perintah atau label negatif yang buruk pada anak.

“Tidak ada anak bermasalah, yang ada adalah orangtua bermasalah. Cobalah mulai memberikan perintah dan label positif pada anak sehingga dia pun akan menurut,” tukasnya. (liputa6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here