Walikota Depok, Dukung Terus Eksistensi Buah Belimbing Dewa

104
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya melestarikan ikon kotanya saat ini tengah merencanakan beberapa hal terkait peningkatan buah belimbing dewa. Mulai dari segi pemasaran, produksi sampai dengan pengolahannya sehingga menjadikan kualitas belimbing dewa lebih baik yang bernilai ekonomis tinggi dipasaran.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang disela sela kesibukannya masih menyempatkan diri untuk berbincang bincang dengan sejumlah para petani guna mewujudkan hal tersebut dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian kota sekaligus melestarikan ikon kota Depok yang penuh manfaat.

“Saya telah berbincang bincang dengan sejumlah petani yang ada di kota Depok ini membahas mengenai luas lahan yang digunakan untuk mengembangkan buah belimbing dewa yang saat ini masih menjadi ikon kota Depok,” tuturnya di Depok, Minggu (06/03/2016).

Atas adanya hal tersebut, Idris pun mengatakan bahwa Pemkot Depok akan terus mendukung sepenuhnya untuk meningkatkan keberadaan buah belimbing dewa di wilayah kota Depok. Dukungan tersebut mencakup pengolahan, lahan serta pemasaran yang nantinya akan ditompang oleh beberapa OPD Kota Depok seperti Distankan, Disperindag dan DKUP agar hal tersebut dapat terealisasikan dengan baik.

“Untuk pemberdayaannya akan dilakukan oleh Dinas terkait seperti Distankan, Disperindag dan DKUP yang mencakup beberapa hal yaitu mulai dari cara bertani, pengolahan buah sampai dengan segi pemasarannya. Ini kami harapkan agar dapat mendorong para petani agar dapat memproduksi buah belimbing Dewa yang berkualitas tinggi dan bernilai ekonomis baik,” jelasnya.

Dengan adanya dukungan tersebut diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan produksi buah belimbing dewa yang keberadaannya semakin pudar dan terkikis karena perkembangan zaman dan pembangunan yang terjadi di kota Depok.

Seperti yang diketahui bahwa di dalam satu buah belimbing dewa, ada sejumlah manfaat yang terkandung di dalamnya yaitu dipercayai memiliki khasiat dapat menyembuhkan kencing manis atau diabetes, nyeri lambung dan darah tinggi.

Beberapa vitamin yang terkandung didalamnya pun cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh, seperti adanya kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata serta adanya kandungan vitamin C yang dapat menyembuhkan sakit sariawan yang disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C oleh tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here