Rampas Ponsel, Preman Babak Belur Dihajar Warga

153
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Gara-gara ingin menenggak minuman keras (miras), dua penjahat kambuhan alias residivis berinisial R dan F, merampas handphone (HP) pedagang pecel ayam atas nama Miftahul Alim (23), di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan.

Tapi aksi keduanya gagal. Tersangka R babak-belur tertangkap warga, sementara F melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Tebet Iptu Mudiran mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika korban Miftahul sedang menunggu pembeli sambil memainkan telepon genggamnya. Namun, tiba-tiba dua pelaku datang dan tanpa basa-basi meminta korban menyerahkan HP-nya.

“Pelaku akhirnya mencoba merampas handphone korban,” ujar Mudiran, Selasa (8/3).

Ia menyampaikan, pada saat dirampas, korban berusaha mempertahankan telepon genggamnya. Alhasil, terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku.

“Korban melakukan perlawanan sambil berteriak minta tolong,” ungkapnya.

Sejurus kemudian, warga yang mendengar teriakan korban mulai berdatangan. Lantaran panik tersangka F langsung kabur naik sepeda motor. Sementara, R tertinggal dan berlari mengejar temannya.

Namun, warga akhirnya berhasil menangkap R. Sejumlah warga yang kesal langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

Mudiran menyampaikan, polisi yang datang ke lokasi kemudian mengamankan pelaku. Ketika ditanya kenapa melakukan perampasan, tersangka R mengaku untuk membeli miras.

“Pelaku bilang untuk membeli miras. Mereka ini sudah sering melakukan perampasan. Kedua pelaku residivis, mereka pernah di penjara,” tandasnya.

Polisi saat ini, masih mengejar tersangka F yang berhasil melarikan diri. Sementara, tersangka R kembali masuk ke dalam penjara dan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun bui.(beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here