Polisi Gerebek Klinik Bidan di Cilincing, Pemiliknya Seorang Cleaning Service

152
SHARE

BHARATANEWS.ID – Baru-baru ini, polisi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta menggerebek sebuah klinik bidan di Cilincing, Jakarta Utara. Praktik bidan yang diberi nama Yayasan Seribu Pulau itu diamankan menyusul dugaan tidak adanya izin.

Dari hasil pemeriksaan, polisi mengamankan delapan orang bidan yang tidak memiliki izin praktik. Tidak hanya itu mereka juga menemukan beberapa alat aborsi.

“Pemilik tak punya izin. Kemudian dia mempekerjakan 8 bidan yang memang berijazah tapi tak ada izin praktik,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. “Kami akan bawa M, pemilik klinik dan 8 bidan ini ke kantor.”

Dari hasil invetigasi polisi juga menemukan fakta jika M bukanlah dokter. Pemilik klinik tersebut adalah seorang cleaning service.

“Pemiliknya ini cleaning service tetapi mengaku dokter dan berpraktek juga,” imbuh Kombes Krishna dilansir dari Detik. “Dia menangani persalinan juga.”

Klinik tersebut telah berdiri sejak 1999. Sebelumnya sempat ditindak oleh Dinkes pada 2013. Pemilik telah berjanji untuk tidak membukanya lagi, namun nyatanya kembali beroperasi.(wowkeren.com)