Penuhi Janji, Petugas Bendung Katulampa Cukur Plontos Rambutnya

107
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kepala Pelaksana Bendung Katulampa Andi Sudirman akhirnya memenuhi nazar atau janji mencukur habis rambutnya.

Pada Senin (7/3/2016) malam, Andi telah berjanji akan memotong rambutnya hingga botak licin apabila tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 250 cm.

Awalnya, ia meyakini jika tinggi muka air di Bendung Katulampa akan mencapai puncaknya. Ternyata prediksi pria kelahiran Bogor 17 Juli 1977 itu benar.Tepat pukul 22.20 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa berada di level 250 cm atau status Siaga I Banjir Jakarta.

“Awalnya sih waktu malem iseng sama teman-teman yang jaga di Pos Bendung Katulampa. Saya bilang ke mereka, pasti ini naik sampai 250 cm. Kalau bener, saya botakin rambut saya,” ucap Andi, Selasa (8/3/2016).

Bapak 3 anak ini mengaku nazar ini sudah dilakukannya beberapa kali, yakni pada tahun 1996, 2007 dan 2010. Saat itu, ia juga telah berjanji kepada teman-temannya akan memotong rambutnya hingga botak licin apabila tinggi muka air naik hingga 250 cm.

“Prediksi saya tepat terus. Ini yang keempat kalinya saya dibotakin,” ujar pria yang sudah mengabdi lebih dari 23 tahun sebagai penjaga Bendung Katulampa.

Meski rambutnya kini telah botak, Andi pun mengaku tetap merasa nyaman. Bahkan, dia sengaja tidak memakai peci untuk menutupi kepalanya, yang biasa ia kenakan.

“Biasanya kalau dicukur enggak sampai botok plontos kaya gini, cuma dirapihin saja,” pungkas Andi.(liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here