Anggaran Kredit Melati Kota Bandung Tahun Ini Naik Hampir 6 Kali Lipat

138
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Bandung – Anggaran kredit melati yang dibuat untuk melawan rentenir tahun ini ditingkatkan hampir enam kali lipat, dari Rp 18 miliar menjadi Rp 100 miliar.

“Fokus dua tahun terakhir saya adalah meningkatkan ekonomi kerakyatan. Kita akan coba tingkatkan kredit melati ke Rp 100 miliar. Kemarin dengan 18 miliar saja kan sudah 7 ribu orang terbantu. Jadi kalau Rp 100 miliar tinggal dikalikan saja,” ujar pria yang akrab disapa Emil tersebut di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Senin (8/3/2016).

Menurut Emil, anggaran sebesar Rp 100 miliar tersebut berasal dari dana penyertaan modal dari APBD Kota Bandung yang rencananya akan dimasukan dalam APBD perubahan 2016.

“Perdanya sudah diproses. Dana penyertaan modal diperbesar hingga Rp 1 trilun, tapi kita setor Rp 100-200 miliar dulu,” jelasnya.

Emil berharap dengan peningkatan anggaran pada program kredit melati ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat menengah ke bawah untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya dengan berwirausaha.

“Mudah-mudahan jadi solusi. Sehingga ujung ujungnya ketimpangan (antara miskin dan kaya) semakin mengecil,” tandasnya.(news.detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here