3 Mobil Hemat Mahasiswa Indonesia Lolos Ikut Balap ke London

120
0
SHARE

BHARATANEWS.IDTiga tim mahasiwa Indonesia berangkat ke Drivers World Championship di London, Inggris tahun ini. Langkah tersebut menjadi babak baru Shell Eco-marathon sejak dilangsungkan 30 tahun lalu, yaitu dengan diperkenalkannya ajang Drivers World Championship.

Tiga tim itu adalah Tim Sadewa dari Universitas Indonesia (UI), Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Tim Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Mereka merupakan para pemenang kategori UrbanConcept yang sebelumnya bersama peserta kategori Prototype berlomba dalam Shell Eco-marathon Asia 2016 di Rizal Park Manila, Filipina. UrbanConcept sediri merupakan mobil yang bentuknya sudah mendekati mobil pada umumnya, berbeda dengan kategori Prototype.

“Shell Eco-marathon Drivers World Championship Race menjadi langkah penting dalam evolusi Shell Eco-marathon dan sebuah dorongan global untuk efisiensi energi, menantang mahasiswa untuk bergerak lebih jauh lagi dari yang telah mereka capai sebelumnya,” kata Norman Koch, Shell Eco-marathon Global Technical Director.

Para pengemudi yang mengikuti Shell Eco-marathon akan saling berhadapan dalam sebuah balap mobil tradisional sambil tetap menjaga efisiensi. Nantinya, tim yang menang akan diundang untuk menghabiskan waktu sepekan bersama Scuderia Ferrari di pabriknya di Italia.

Tak cuma itu, saat di Maranello tersebut, mereka akan bertemu dengan tim dan menerima pelatihan pribadi serta nasihat dari para insinyur mengenai cara untuk meningkatkan performa kendaraan mereka pada Shell Eco-marathon 2017.

“Drivers World Championship” akan berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris pada 30 Juni–3 Juli 2016.(otosia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here