Olahraga Agar Mata Anak Sehat

145
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Anda pasti tahu sederet manfaat yang didapat anak dengan rutin berolahraga. Selain mencegah risiko obesitas di masa kanak-kanak, anak yang terbiasa berolahraga juga diyakini lebih mudah menangkap pelajaran dibandingkan mereka yang tidak berolahraga. Hal itu karena olahraga tak hanya memberikan kekuatan yang lebih pada otot, tetapi juga otak anak. Salah satunya adalah meningkatkan memori.

Nah, kini ada satu lagi alasan Anda harus mengajak anak berolahraga. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Current Biology baru-baru ini menunjukkan manfaat lain olahraga. Disebutkan bahwa olahraga juga dapat meningkatkan kemampuan visual otak.

“Korteks visual, yaitu bagian di otak yang menerima dan memproses informasi visual dari mata, akan meningkat kinerjanya seiring dengan peningkatan aktivitas fisik. Hal ini tentu saja akan berimbas kepada semakin tajamnyapenglihatan,” kata Dr. Claudia Lunghi, ahli neurosains di University of Pisa, Italia. Peneliti juga menyimpulkan, akan sangat mungkin bahwa olahraga memainkan peran penting dalam perawatan mata anak, seperti amblyopia, yang selama ini dikenal dengan istilah ‘mata malas’. Meski penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk membuktikannya, tak ada salahnya Anda mulai rajin mengajak anak berolahraga. (parenting.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here