Dibui Gara-gara Korupsi, Anggota DPRD Kota Bandung Ajukan Banding

125
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  BANDUNG – Tak terima dihukum dua tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung, anggota DPRD Kota Bandung, Tatang Suratis, mengajukan banding. Tatang dinilai bersalah dalam kasus korupsi dana hibah Pemkot Bandung untuk Koperasi Serba Usaha Bina Mandiri Warga (KSU BMW) tahun anggaran 2012.

Banding diajukan tiga hari setelah vonis atau pada 25 Februari lalu dengan Akta Permintaan Banding Nomor 06/Akta.Pid.Sus/TPK/2016/PN.Bdg. Langkah itu dilakukan setelah adanya putusan Pengadilan Tipikor Bandung Nomor 164/Pid.Sus-TPK/PN.Bdg tanggal 22 Februari 2016. Tatang tidak didampingi kuasa hukum dalam mengajukan banding ini.

Panitera Muda Tipikor, M. Tierre, membenarkan hal itu. “Akta Permintaan Banding-nya ditandatangani oleh Tatang di Rutan Kebonwaru Bandung,” kata Tierre di Pengadilan Tipikor Bandung, Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (1/3).

Meski sudah berstatus terdakwa, namun Tatang masih tercatat sebagai anggota DPRD Kota Bandung periode 2014-2019 dari fraksi Partai Golkar. Keanggotaannya di dewan masih berjalan, dia hanya dicopot untuk posisi Ketua Komisi B saja.(des/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here