Ingat Film Ini? Baywatch Penjaga Pantai Seksi yang Selalu Dinanti

196
0
SHARE

BHARATANEWS.ID –  Apa yang ada di benak Anda begitu mendengar nama Baywatch? Pasti langsung terbayang pada serial televisi era 90-an yang menampilkan cerita tentang para penjaga pantai yang seksi dan cekatan. Cerita yang ditampilkan sepertinya tak terlalu penting.

Yang terpenting, bisa melihat para penjaga pantai mengenakan bikini mereka (untuk yang wanita) maupun bertelanjang dada (untuk yang pria) lalu berlari-lari di pinggir pantai dan siap untuk menyelamatkan para pengunjung pantai. Serial Baywatch memang termasuk salah satu serial terpopuler sepanjang masa.

Dengan durasi satu jam, Baywatch pertama kali tayang di tahun 1989. Dua tahun kemudian, Baywatch sudah masuk ke Indonesia dan ditayangkan di RCTI.  Pemain utamanya adalah David Hasselhoff yang juga merangkap sebagai salah seorang produser. Nama Hasselhoff sudah lebih dulu dikenal lewat serial Knight Rider yang juga pernah ditayangkan di Indonesia. Tentunya daya tarik utama Baywatch bukanlah David Hasselhoff.

Para pemain muda seperti Billy Warlock, Kelly Slater, Erika Eleniak dan Shawn Weatherly menjadi daya tarik utama. Baywatch menceritakan tentang kehidupan pejaga pantai yang bertugas menolong atau memberi peringatan kepada orang-orang di sekitar pantai tentang bahaya yang mengancam. Selain menjaga pantai dari bahaya, serial ini juga menceritakan tentang kehidupan para penjaga pantainya.

Yang paling fenomenal adalah Pamela Anderson. Perannya sebagai CJ Parker selama lima musim membuat namanya melambung dan dikenal di seluruh dunia. Pamela kemudian mulai bermain film, menikah dengan rocker Tommy Lee dan beberapa kali berfoto tanpa busana di majalah Playboy. Pemain lainnya yang angkat nama lewat serial ini diantaranya, Yasmine Bleeth, David Charvet, Nicole Eggert, Alexandra Paul, Brooke Burns dan Carmen Electra.

Yang menarik, ada penjaga pantai sungguhan bernama Michael Newman yang ikut bermain. Ia berperan sebagai dirinya sendiri dari musim 1989 sampai 1999. Kesuksesan Baywatch awalnya sama sekali tidak diduga. Saat pertama tayang di NBC pada 1989, serial ini sempat mengalami kerugian di musim pertamanya.

Setelah David Hasselholf turun tangan sebagai salah seorang produser dan berkolaborasi dengan First-Run Syndication, Baywatch mulai meraih sukses di musim keduanya. Tak lama kemudian, Baywatch menjadi film seri paling dinanti dan paling sukses setelah ditayangkan di hampir seluruh negara, yaitu 144 negara di dunia dan masuk ke dalam Guiness Book of Record.

Kesuksesan itu mendorong diproduksinya spin-off serial tersebut yaitu Baywatch Nights. Namun serial yang juga dibintangi David Hasselhoff itu hanya bertahan selama dua musim (1995-1997). Di tahun 1999, lokasi syuting Baywatch berpindah dari Los Angeles ke Hawaii sehingga berganti judul menjadi Baywatch Hawaii. Perubahan ini menandai semakin menurunnya rating Baywatch dan kemudian berakhir di tahun 2001.

Beberapa tahun setelah serial Baywatch berakhir, muncul ide untuk membuatnya dalam versi film. Hal itu pun terlaksana di tahun ini. Versi filmnya dibintangi oleh Dwayne Johnson, Zac Efron, Priyanka Chopra, Alexandra Daddario dan Kelly Rohrbach. Pembuatan versi film ini sempat sempat mendapat protes dari Pamela Anderson.

Meskipun begitu, proses syuting tetap berjalan. Bahkan belakangan David Hasselhoff diberitakan bergabung dalam proyek film ini. Dengan dibuatkan versi filmnya, kita akan mengenang kembali kesuksesan serial Baywatch yang sempat menjadi fenomena dan serial televisi terpopuler di era 90-an. (bintang.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here