Cornelia Agatha Serius Menekuni Seni Peran

105
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Masih ingat dengan aktris pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Peran yang melambungkan nama Cornelia Agatha tersebut memang sudah tidak lagi menghias layar kaca. Namun, hingga saat ini, aktris kelahiran Bogor, 43 tahun silam ternyata masih setia menekuni dunia peran. Hanya saja, saat ini lebih fokus untuk berlakon di atas panggung teater.

Sejak bergabung menjadi anggota teater modern pertama di Indonesia, Teater Koma, Cornelia mengaku mendapatkan tamabahan ilmu tentang seni peran. ”Saya bersyukur bisa bergabung dengan Teater Koma yang menjadi tempat saya untuk belajar seni peran,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Cornelia mengatakan ilmu yang didapatkan dari kelompok teater yang dipimpin oleh Nano Riantiarno itu sangat banyak manfaatnya. Artis yang memulai debutnya di era 1980-an ini mengaku sangat menikmati setiap proses kreatif dalam produksi Teater Koma.

Semua ilmu yang dia dapatkan sekarang sangat sepadan dengan kerja kerasnya untuk dapat diterima menjadi anggota teater. “Saya selalu ingat pertama kali perjuangan untuk bergabung di Teater Koma, tidak mudah. Saya bersyukur sekali, bukan karena nama besar Teater Koma, tetapi saya dibuat melek tentang kelebihan dan kekurangan saya baik sebagai aktor maupun secara pribadi,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu keuntungan bergabung menjadi anggota teater adalah kemampuan untuk kembali mempertajam bakat dalam seni peran. “Saya mendapat energi yang begitu besar untuk berkarya di sini. Banyak sekali kemampuan saya diasah di sini,” ujarnya.

Khalayak mengingat Cornelia pernah dinominasikan sebagai Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 1992 lewat peran Rini Tomboy dalam film Lupus. Keterlibatanya dalam pentas Teater Koma dilakukan pada 2014, saat mengangkat lakon Demonstran.

Dalam waktu dekat, peran Cornelia bersama Teater Koma dapat dilihat kembali pada produksiSemar Gugat yang dijadwalkan akan dipentaskan pada 3 Maret hingga 10 Maret 2016. (bisnis.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here