Bunga Bangkai Tumbuh di Pinggir Sungai Aek Korsik Bikin Heboh

154
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Bunga bangkai (rafflesia arnoldii) yang banyak ditemukan tumbuh di Bengkulu dan Kota Bogor, ternyata tumbuh di Sumatera Utara. Lokasi penemuan tepatnya di pinggir daerah aliran Sungai Aek Korsik, Puncak Bukit Barisan Sibargot, Bilah Barat, Labuhan Batu, berjarak sekira 390 kilometer dari Kota Medan.

Warga dihebohkan dengan penemuan bunga raksasa setinggi dua meter lebih itu. Pasalnya, jenis bunga itu belum pernah tumbuh di desa mereka. Untuk melihat secara dekat, warga terpaksa menutup hidung mereka. Karena aroma tak sedap seperti bau bangkai keluar dari dalam bunga. Tak sedikit warga yang penasaran melihat dari dekat dan mencoba mengabadikan keberadaan bunga bangkai itu dengan berfoto.

Gunawan Rambe, salah seorang warga, awalnya tidak mengetahui bahwa bunga raksasa yang ditemukannya di pinggir sungai itu adalah bunga bangkai. Penemuan itu pun lantas diberitahukannya ke warga. Dari situlah ia lantas mengetahui bunga itu jenis bunga langka.

“Saya tidak menyangka itu bunga bangkai. Saya masuk ke hutan, ternyata jumpa. Memang bentuknya aneh. Saya panggil anak saya dan dia juga terkejut. Saya tidak tahu ini pohon apa, mereka bilang ini bunga bangkai. Warga tak pernah menemukan bunga seperti ini di sini,” kata Gunawan.

Meski bunga ini mengeluarkan aroma bau bangkai, namun hingga saat ini warga masih belum mengetahui jenis bunga bangkai apa yang tumbuh di desa mereka. Warga berharap pemerintah setempat segera mendatangkan tim peneliti untuk mengetahui jenis dan cara merawat bunga bangkai itu.

“Saya dengar bunga bangkai ini langka. Jadi, saya berharapnya ada tim peneliti yang didatangkan. Warga juga harus menjaga bunga bangkai ini. Apalagi baru kali ini ditemukan bunga bangkai di daerah ini,” kata Gunawan.(harianaceh.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here