Bang Rhoma Bicara Soal LGBT yang Resahkan Warga dan HIV Sebagai Azab Allah

136
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Rhoma Irama ikut menyuarakan penolakannya terhadap makin maraknya praktek LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender). Ia mengkaitkan mewabahnya penyakit HIV di dunia saat ini dengan kemarahan Tuhan atas tumbuh suburnya para pelaku LGBT.

“Boleh jadi HIV AIDS itu hukuman yang lebih berat daripada hujan batu seperti yang terjadi di zaman Nabi Luth. HIV itu kan penyakit yang menyengsarakan dan belum ada obatnya. Barangkali Ini yang disebut sebagai azab oleh Allah,” tutur Rhoma Irama di Hotel Sari Pan Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, (6/3/2016).

Ia menambahkan, perilaku LGBT bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, utamanya sila pertama. Kata Rhoma, maraknya fenomena LGBT ini telah meresahkan sebagian masyarakat.

“Secara umum LGBT ini adalah hal yang meresahkan mayoritas dari bangsa Ini. Sebagai negara Pancasila yang salah satu silanya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, maka kita harus hidup berdasarkan nilai ketuhanan,” lanjut pria yang biasa disapa Bang Haji Rhoma ini.

Rhoma mengatakan, para pelaku LGBT ini untuk tidak dicemooh melainkan harus dirangkul dan dibantu agar orientasi seksualnya kembali normal. Menurutnya, peran pemerintah, institusi agama dan para tokoh spiritual sangat sentral untuk memecahkan masalah sosial seperti ini.

“Jangan mereka kita sisihkan. Mari kita rangkul mereka untuk kita kembalikan orientasinya, psikiater kan sudah bilang ini menular. Karena menular ini kan penyakit namanya. Upaya kita, pemerintah, para tokoh agama dan kita sebagai sebagai umat beragama adalah untuk membantu mereka. Mereka perlu diarahkan kepada kehidupan seksual yang sesuai dengan kodratnya,” tutup dia.
(rvk/dnu/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here