Seluruh Korban Kapal Rafelia 2 Akan Diberi Santunan

101
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Kapal Rafelia 2  yang tenggelam dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk di Bali menuju Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi. Akibat insiden itu, korban meninggal maupun luka-luka akan mendapat asuransi.

“Korban meninggal dapat asuransi Rp100 juta. Sementara korban luka tergantung dari seberapa parah luka yang dia alami,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya yang diterima Okezone, Minggu (6/3/2016).

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Timur Edi Supriadi. Rincian asuransi itu ialah Rp25 juta dari PT Jasa Raharja, dan Rp75 juta diberikan oleh PT Jasa Raharja Putera. Untuk korban luka sendiri rencananya akan diberi biaya sebesar Rp37,5 juta.

Edi mengatakan, hal tersebut sudah disampaikan kepada RS Islam dan RSUD Blambangan, tempat korban luka menjalani perawatan. Hal itu bertujuan agar pihak rumah sakit tak lagi memproses masalah biaya perawatan.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit untuk pengurusan klaimnya. Kami janji tidak akan kami persulit pengurusan administrasinya,” ujarnya.

Tak perlu khawatir, Edi memastikan memberi asuransi terhadap seluruh penumpang, baik yang terdaftar dalam manifes maupun tidak.

“Semua korban baik yang meninggal maupun yang dalam perawatan rumah sakit akan mendapat asuransi. Baik yang masuk dalam daftar manifest maupun tidak, semua mendapat asuransi,” tutupnya. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here