Sambut KTT LB OKI, Telkomsel Tambah Kapasitas dan Operasikan Teknologi Baru

81
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Telkomsel siap mendukung Konfrensi Tingkat Tinggi Luar Biasa (KTT LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 6-7 Maret 2016. Operator seluler ini telah melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi para delegasi peserta KTT LB OKI di lokasi tempat acara berlangsung, khususnya di area indoor Jakarta Convention Center (JCC).

Sejumlah penguatan baik infrastruktur maupun pengamanan kualitas jaringan untuk pengalaman para delegasi peserta KTT LB OKI telah dipersiapkan, terutama ketika menikmati pengalaman Mobile Broadband menggunakan jaringan 4G LTE Telkomsel. Disamping mengandalkan kekuatan 10 BTS Node B jaringan 3G, Telkomsel juga sudah mempersiapkan 5 eNode B jaringan 4G LTE yang tersebar di area indoor JCC.

Kenyamanan pengalaman Mobile Broadband menggunakan jaringan 4G LTE para peserta akan semakin terasa dengan dukungan jaringan yang beroperasi di frekuensi 15 Mhz menggunakan konsep Base Transceiver Station (BTS) indoor terbaru, yaitu Lamp Site. Untuk menjaga realibity (kehandalan performansi jaringan), Telkomsel secara teknis juga sudah menerapkan Dual Homing di setiap BTS yang meng-cover area JCC untuk mengantisipasi dan mengamankan keberlangsungan layanan jaringan Telkomsel selama KTT LB OKI berlangsung

General Manager ICT Operation Region Jabotabek Telkomsel, A. Moelky Furqan, mengatakan Telkomsel siap menjaga dan menjamin kualitas jaringan 4G LTE Telkomsel untuk kenyamanan pengalaman menggunakan mobile broadband oleh para delegasi KTT LB OKI di Jakarta.

”Lokasi Jakarta Convention Center yang selama ini selalu menjadi titik berkumpulnya orang dalam sebuah acara memang menjadi perhatian besar untuk kami agar di setiap momen acara besar pelanggan Telkomsel dapat merasakan True Broadband Experience yang berbeda,” kata Moelky.

Telkomsel telah memiliki pengalaman menghandle acara-acara besar. Furqan menunjuk pagelaran musik yang dihadiri ribuan orang di JCC. Jaringan Telkomsel khususnya 4G LTE, kata Moelky, tetap stabil dan tanpa ada kendala berarti. Hal ini memberikan pengalaman lebih bagi para penonton ketika mengabadikan momen saat menonton konser, seperti itu dengan mengunggah foto di sosial media secara real time saat konser berlangsung

”Kami cukup yakin kualitas jaringan akan tetap terjaga di KTT LB OKI dikarenakan jumlah pesertanya jauh lebih sedikit ketimbang saat konser lalu” tambah Moelky.

Tak hanya pengamanan jaringan di lokasi berlangsungnya KTT LB OKI, Telkomsel juga akan memastikan kenyamanan pengalaman mobile broadband para peserta dengan kualitas jaringan 4G LTE di frekuensi 15 MHz sejak kedatangan di Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma sudah bisa dirasakan, termasuk meningkatkan kualitas jaringan di 17 Hotel yang menjadi titik penginapan delegasi peserta KTT LB OKI di sekitar wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Guna meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil, saat ini Telkomsel terus konsisten menggelar teknologi generasi selular keempat, yakni layanan 4G LTE di lebih dari 40 kota. Saat ini secara nasional

”Telkomsel fokus untuk memberikan layanan dengan kualitas yang prima, sehingga para pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel. Kami menyajikan great customer experience dalam memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga yaitu Coverage, Capacity dan Quality,” tutup Moelky. (republika.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here