Katulampa Siaga 3, Dua Wilayah Bogor Diminta Waspada Banjir

104
0
SHARE
Warga menyaksikan aliran sungai di bendungan Katulampa, Kota Bogor, Jabar, Senin (9/2). Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak pagi menyebabkan ketinggian air di bendung Katulampa sempat mencapai ketinggian 100 cm dengan status siaga 3 banjir Jakarta. ANTARA FOTO/Jafkhairi/ed/ama/15

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Bendung Katulampa, Bogor malam ini (4/3) berstatus siaga tiga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melakukan penyebaran informasi ke setiap wilayah.

“Ya kita sudah dapat info dari Posko Katulampa. Sementara ini tindakan awal kami akan seberkan informasi ke setiap wilayah,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan kepada¬†Republika.co.id, Jumat (4/3).

Ganjar mengungkapkan, beberapa wiilayah harus waspada banjir dengan status siaga tiga Katulampa. Menurut dia, ada dua wilayah di Kota Bogor yang harus waspada.

“Kampung Bebek Kadunghalang dan Pasar Jambu Dua,” kata Ganjar.

Air di Bendungan Katulampa mulai naik sejak pukul 15.00 WIB dengan ketinggian 10 sentimeter. Memasuki pukul 16.20 WIB, ketinggian air mencapai 90 sentimeter dan pada pukul 18.41 WIB sudah 140 sentimeter atau siaga tiga. (republika.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here