Akhir Pekan, Bogor Diprediksi Hujan Seharian

167
SHARE

Bogor – Wilayah Bogor dan sekitarnya diperkirakan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga dengan intensitas sedang pada Sabtu (5/2) pagi hingga malam hari. Selain hujan, petir dan angin kencang juga akan terjadi.

Dari data Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga, Bogor, hujan dengan intensitas ringan pada Sabtu pagi terjadi di sebagian wilayah Bogor. Hujan juga diperkirakan terjadi di Bekasi, dan Indramayu. Sementara wilayah lainnya, seperti Depok dan sebagian Jakarta terpantau berawan.

Sedangkan siang hari, Bogor, Bekasi dan Depok berpeluang hujan dengan intensitas deras hingga menjelang sore. Hujan deras juga perpeluang di Bandung, Majalengka, dan sebagian wilayah Sukabumi bagian Selatan.

Sabtu malam, Jabodetabek berpeluang hujan dengan intensitas ringan. Potensi hujan dengan intensitas lebat berpeluang terjadi di wilayah Bandung, Tasik, Garut, Sukabumi dan Cianjur.

Sementara suhu rata-rata mencapai 23 hingga 30 selsius, dengan kelembaban mencapai 57-95 persen atau basah. Sedangkan, kecepatan embusan angin rata-rata 20 hingga 25 kilometer per jam.

Cuaca di wilayah Bogor sudah sudah diguyur hujan sejak Sabtu pagi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengimbau agar masyarakat juga perlu waspada saat terjadi hujan. Selain hujan deras, juga disertai embusan angin kencang dan intensitas petir yang cukup tinggi.

Vento Saudale/CAH

BeritaSatu.com