Wow, Maskapai di Islandia Luncurkan Pesawat Pink untuk Dukung LGBT

148
0
SHARE

BHARATANEWS.ID Pesawat yang dimiliki oleh sebuah maskapai penerbangan Islandia ini mungkin akan diprotes habis-habisan bila sampai terbang ke Indonesia.

Bagaimana tidak, pesawat berwarna pink itu diberi nama TF-GAY untuk mendukung komunitas LGBT.

Maskapai WOW Air meluncurkan TF-GAY yang akan mulai beroperasi pada Juni mendatang. Bila kebanyakan pesawat sebelumnya berwarna ungu, kali ini pesawat Airbus A330-300 itu diberi warna merah muda.

TF-GAY akan melayani penerbangan dengan rute Reykjavik-San Fransisco. Rute penerbangan itu dipilih mengingat San Fransico memiliki peran penting dalam menegakkan hak-hak LGBT.

“Kami sepenuh hati mendukung perjuangan untuk menegakkan hak-hak semua orang. Tidak peduli gender, agama, etnis atau budaya,” kata CEO WOW Air, Skuli Mogensen seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/3/2016).

Adapun nomor pendaftaran TF-GAY merupakan ide dari salah satu pilot maskapai. Menurut Skuli, nama itu sesuai dengan semangat inklusif dan konsep keluarga modern maskapai.

Sebelum TF-GAY, WOW Air juga sudah memiliki nama pesawat yang unik, seperti TF-MOM yang terbang ke Berlin dan TF-BRO ke Paris. Selain itu, ada pula nama pendaftaran pesawat TF-DAD, TF-SIS, TF-SON dan TF-KID.

CEO Wow AIR mengaku tidak takut dengan risiko orang tak mau terbang menggunakan pesawat berwarna pink maupun ungu bernama unik tersebut.

“Bila saya takut dengan perkataan orang, maka WOW Air tidak akan ada,” kata Skuli pada Pinki News. (tribunjogja.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here