Katulampa Siaga II, Jakarta Waspada Banjir

164
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Hujan deras yang masih mengguyur kawasan Puncak dan sekitarnya sejak siang tadi, membuat tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa, Bogor kembali meningkat dengan cepat berada pada ketinggian 160 sentimeter arau berstatus Siaga II.

Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan debit air mulai kembali terjadi sekira pukul 19.00 WIB dan bertahan hingga sekarang.

“Air datang dengan cepat, tadi pukul 18.30 WIB di 150 cm Siaga III sekarang naik lagi di 160 cm sudah masuk siaga II,” kata Andi, Jumat (4/3/2016).

Sedikitnya, ada sekira 300.000 liter air per detiknya yang mengalir di Bendungan Katulampa menuju Jakarta. Hingga kini, kondisi cuaca di kawasan Puncak masih diguyur hujan.

Pihaknya terus mengimbau bagi warga Jakarta yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar waspada dengan kondisi sekarang.

“Puncak masih diguyur hujan dibeberapa titik. Kita terus bersiaga penuh di Pos Bendungan memantau air dan lakukan koordinasi dengan petugas pintu yang lain,” pungkasnya.(okezone.com)