Jokowi Ingatkan Rizal Ramli & Sudirman Said Fokus Kerja

115
0
SHARE
Presiden Joko Widodo berjalan menuju ruang pelantikan Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2). Presiden Joko Widodo melantik 10 Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh yang akan mewakili pemerintah Indonesia di berbagai negara sahabat. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/nz/16.

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli bersitegang dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, terkait skema Blok Masela di Maluku. Mendapat laporan akan hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meradang.

“Bahwa para menteri harus fokus pada kerja, bekerja, pelayanan, kerja nyata untuk masyarakat,” ujar Presiden Jokowi setelah melakukan pengecekan, KTT Organisasi Kerja Sama Islam di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (4/3/2016).

Dia pun meminta Rizal Ramli dan Sudirman Said untuk berhenti berseteru. Terlebih mereka meributkan sesuatu hal yang belum diputuskan. Jokowi mengaku, harus mendengarkan masukan dari banyak pihak. Pasalnya, Blok Masela adalah persoalan yang besar.

“Jangan meributkan sesuatu yang belum tuntas, yang belum saya putuskan. Ini sebuah pekerjaan besar. Saya perlu banyak dengar dari kiri, kanan, atas, bawah,” katanya.

“Kalau hal kecil langsung saya putuskan. Kalau hal yang menyangkut jangka panjang, betul-betul saya perlu ada masukan, ada input-input yang betul, sehingga keputusannya itu jernih dan benar bagi negara,” tegasnya.

Sekadar informasi, Rizal Ramli melakukan perdebatan terbuka dengan Sudirman Said terkait Blok Masela. Di mana Rizal menginginkan skema darat (onshore) dalam pengembangan blok migas, sedangkan Sudirman berbeda pendapat dengan mengedepankan skema pembangunan di laut (offshore). Cadangan gas di blok tersebut sendiri ditaksir mencapai 10 triliun kaki kubik (TCF).(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here