Yamaha MT-10, Versi Naked R1 Diperkenalkan

116
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Yamaha memperkenalkan motor naked terbaru mereka yang berbasis pada Yamaha R1, MT-10 pada pameran EICMA 2015 di Milan, Italia. Sebagai keluarga baru seri MT, versi telanjang Yamaha YZF-R1 ini menggunakan sasis dan mesin yang sama, namun memiliki setelan dan perlengkapan yang berbeda.

Sepeda berbagai model seri MT lainnya, seperti MT-125, MT-03, MT-07, hingga MT-09, model baru dengan mesin berkapasitas hingga 1.000 cc ini diklaim lebih simpel dan praktis untuk dipakai di jalanan perkotaan. Sebagai model yang akan memiliki versi produksi, Yamaha melengkapinya dengan crossplane-crankshaft dari R1 yang disesuaikan dan dengan fitur cruise control.

Yamaha MT-10 ini merupakan produk ketiga pabrikan Jepang yang masuk ke dalam kelas super naked setelah sebelumnya Suzuki mengeluarkan GSX-S dan Kawasaki dengan Z1000.

Yamaha MT-10 ini mendapatkan CP4 crossplane crankshaft inline 4, berkapasitas 998 cc dari R1 yang disetel ulang dari tenaga 205 HP menjadi 160-170 HP untuk bersaing dengan BMW S1000R. Tersedia dengan sistem D-Mode Yamaha dan 3 mode traksi; standard, A, dan B. Mode A lebih untuk pengendalian sporty, galak di rpm bawah-menengah, sedangkan ”standar” digunakan untuk jalan santai atau touring. Sementara mode B, dipakai di tengah macet atau jalanan licin.

Untuk saat ini Yamaha MT-10 ini hanya tersedia untuk pasar Eropa dengan peluncuran dijadwalkan pada akhir bulan Mei 2016. Memiliki tiga pilihan warna, Tech Black (hitam), Race Blu (biru), atau Night Fluo (perpaduan).(iotomotif.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here