Polresta Tangerang Terjunkan 160 Personil Saat Ops Simpatik Jaya 2016

211
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANTEN- Sebanyak 160 personil akan diterjunkan Mapolresta Tangerang pada Operasi Simpatik tahun 2016. Ratusan personil tersebut, belum termasuk dengan personil gabungan lainnya berasal dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Polresta Tangerang akan menerjunkan 150 personil dalam kegiatan Ops Simpatik 2016, ditambah bantuan dari TNI, Dishub, dan Satpol PP,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema, di sela gelar apel pasukan Ops Simpatik Jaya 2016, di Maporesta Tangerang, Selasa (1/3/2016).

Kapolres yang bertindak sebagai inspektur upacara menjelaskan, tujuan utama Ops Simpatik Jaya adalah, terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas pada tertib lalu lintas pada kawasan tertib lalu lintas yang ditetapkan.

“Pelaksanaan Ops Simpatik Jaya tahun ini terbagi dalam beberapa Satgas, antara lain Satgas deteksi dini, pre-emtif, preventif, penegakan hukum, dan Satgas bantuan operasi,” jelasnya.

Kata Kapolres, operasi tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Metro Jaya, mulai hari ini tanggal 1 sampai dengan 21 Maret 2016.

“Operasi difokuskan pada kawasan terib berlalu lintas, dengan menetapkan indikator keberhasilan dan kinerja petugas,” terangnya.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 0506 Tangerang, Denpom 1, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dishub Kabupaten Tangerang.(Nda/tangeranghits.com)