Kebangkitan RX King, Yamaha Berharap pada Jupiter MX

122
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Yamaha memiliki motor legendaris di Indonesia. Motor tersebut yakni RX King. Meski tidak lagi diproduksi, atau telah disuntik mati karena alasan emisi gas buang, motor ini masih tetap diburu para pencinta motor dua-tak.

Tak tanggung-tanggung, para pecinta motor berjuluk ‘raja jalanan’ dengan suara ‘cempreng’ ini pun tak segan-segan menghabiskan uang banyak untuk mendapatkan satu dari sekian banyak motor tersebut untuk dipakai atau dikoleksi.

Sebagai contoh, RX King berstatus bekas saja kini bisa tembus dengan banderol selangit. Bahkan, baru-baru ini, sebuah RX King tahun 2009 dijual oleh seorang warga Surakarta dengan harga Rp70 juta.

Menanggapi hal ini, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur menyatakan, para penggemar RX King di Tanah Air memang tak surut, meski motor itu tak lagi diproduksi. Ratusan komunitas pun terus berdiri di sejumlah wilayah di Indonesia.

Yamaha mengakui, RX King merupakan salah satu legenda mereka yang hingga kini masih bisa dilihat di jalanan, meski populasinya terus menyusut.

Untuk membangkitkan ingatan RX King yang sudah melegenda ke masyarakat, Yamaha diketahui memang mencoba menggunakan embel-embel nama King, melalui Jupiter MX King. Yamaha berharap, kesuksesan RX King dapat menular ke Jupiter MX King.

“Sejauh ini terbukti sukses dengan angka penjualan yang sesuai ekspektasi. Kami harapkan motor bebek ini (Jupiter MX King) bisa juga ikut melegenda seperti RX King. Sejak diproduksi pada 2005, sambutan dari masyarakat cukup antusias terhadap Jupiter MX,” kata Masykur kepada VIVA.co.id, Selasa, 1 Maret 2016.

Terkait apakah Yamaha bakal mengembangkan motor dua-tak dengan emisi rendah seperti yang dilakukan salah satu pabrikan lain di Eropa, dia mengaku tidak tahu.

“Sejauh ini, kami ikut principal (Yamaha) Jepang. Soal apakah Yamaha akan, atau sedang mengembangkan (dua-tak ramah lingkungan) kami belum tahu. Kami cuma berharap, saat ini kesuksesan RX King juga diikuti MX King,” ujarnya. (asp). (viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here