Berhasil Rebut Pistol Pelaku, Anggota TNI di Bandung Gagalkan Perampokan

129
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | Bandung – Aksi kejahatan jalanan masih menghantui warga Bandung. Kali ini yang hampir menjadi korban adalah anggota TNI, Kopka Deni Supriadi. Namun ia berhasil menggagalkan aksi perampokan itu dengan merebut senjata api pelaku.

Insiden itu terjadi pada Selasa dini hari (1/3/2016), sekitar pukul 01.15 WIB di Jalan Menado, belakang lapangan golf Siliwangi. Kawasan itu memang relatif sepi.

“Kopka Deni baru baru pulang dari Cimahi usai menjenguk kakak kandung yang sedang sakit. Ia menggunakan motor Honda Beat,” ujar KapendamĀ  III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson.

Saat tiba di Jalan Menado, Kopka Deni merasa ada motor Mio yang mengikutinya. Tiba-tiba pelaku yang berboncengan itu menyusul dan berteriak ‘berhenti kau’. Setelah itu motor Kopka Deni dipepet hingga terjatuh.

Kopka Deni langsung berusaha berdiri dan bersiap melawan. Namun tiba-tiba salah satu pelaku mengeluarkan senjata Pistol. Kopka Deni berusaha merebutnya.

“Terjadilah saling tarikĀ  menarik senjata. Kopral Deni memerintahkan orang itu untuk menyerahkan senjatanya sambil bilang saya anggota,” ujar Robertson.

Teriakan Kopka Deni tak digubris, akhirnya ia pun berhasil menendang pelaku hingga terpental. Pistol yang dibawa pelaku pun terlempar.

“Kopka Deni pun akhirnya berteriak rampok rampok, yang membuat dua pelaku itu ketakutan dan melarikan diri,” tutur Robertson.

Mereka kabur lewat ke arah Jalan Belitung dan belok kanan ke stadion Siliwangi. “Kopka Deni tidak berhasil mengejar mereka, namun pistol pelaku yang terlempar berhasil diamankan,” ungkapnya.

Kopka Deni pun akhirnya melapor ke Provoost dan menyerahkan senjata pelaku yang berhasil diambil. Ia mengalami luka di bahu sebelah kiri karena terjatuh dari motor.
(ern/err/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here