Tebing Longsor Kagetkan Warga Abadijaya

149
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Tingginya curah hujan mengakibatkan tebing dekat pemukiman warga, longsor di Kampung Bojong, RT 01/02, Abadijaya, Sukmajaya Kota Depok, Rabu (24/2) siang. Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi ketika hujan deras turun dan warga kaget mendengar suara gemuruh dari tanah setinggi lima meter terjadi longsor. “Tidak ada korban luka pada peristiwa ini. Rumah warga juga tidak ada yang kena, hanya puing-puing longsoran tanah jatuh ke jalan,” ujar AKP Supriyadi.

Mantan Wakasat Reskrim Polresta Depok ini mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan lurah maupun camat setempat untuk meninjau lokasi. “Hasil rembugan bersama warga berencana gotong-royong menurap tebing pada minggu depan,” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada pada musim penghujan, karena rawan banjir dan longsor. Sebelumnya, sebuah tebing di tengah pemukiman warga di RT 04/06, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok, juga longsor. Material longsor tersebut menimpa rumah warga. Longsor tebing setinggi tiga meter terjadi kemarin sore pukul 17:00 WIB saat hujan deras turun pada 19 Februari lalu. (pos/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here