Pejabat Depok Jadi Tersangka Korupsi

171
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berinisial DS, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Ia diduga telah menyalahgunakan dana Bantuan Sosial (Bansos) pengadaan sepatu dan seragam sekolah SD 2014.

Menanggapi hal itu, Walikota Depok Idris Abdul Shomad, menyerahkan kasus tersebut kepada hukum yang berlaku. Ia mengaku baru mendengar kabar tersebut dari media massa. “Kita ikuti proses hukum. Saya baru dengar dari media, belum ada tembusan dari Polri atau kejaksaan,” kata Idris di Depok, kemarin.

Ia menyatakan, pihaknya akan bekerja sama jika penyidik membutuhkan data. “Kami kooperatif. Belum ada bantuan hukum,” ujarnya.

Idris menjelaskan, bawahannya itu sudah mengundurkan diri sebelum Polri menetapkannya sebagai tersangka. DS mengajukan pensiun dini atas kemauan sendiri. Sejak 1 Februari 2016, DS tidak lagi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri atau pensiun dini. Sebelum saya jadi walikota, yang bersangkutan meminta pengunduran diri ke Pak Nur Mahmudi. Saya belum paraf apa pun,” pungkasnya. (ozn/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here