Atap SD Kalibaru Ambruk, Empat Siswa Terluka

172
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Atap di empat ruangan SD Kalibaru 6, Depok, Jawa Barat, mendadak ambruk sekitar pukul 07:00 WIB, kemarin. Empat siswa terluka karena tertimpa reruntuhan atap. Bangunan SD berlokasi di RT 2/5, Kalibaru, Cilodok, Depok. Atap mendadak ambruk di satu ruang guru dan tiga ruang kelas. ”Sudah banyak siswa yang datang tapi kegiatan belajar mengajar belum mulai,” kata Kepala SD Kalibaru 6, Ratna Iswari.

Ada pun empat siswa yang terluka yaitu siswa kelas satu Juriatul Aini dan Audia Kamila dan siswa kelas dua Fadli dan Siti Nur Azizah. Siswa yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Kostrad Cilodong.Ratna menduga atap ambrol karena bangunannya ringkih tak mampu menahan hujan deras. Ratna pun menegaskan kejadian itu murni karena musibah.

Ratna mengatakan, bangunan sekolah direnovasi pada 2010. Sejak saat itu, bangunan belum ada rehabilitasi kembali. Atas kejadian itu, Ratna memulangkan para siswa. Ia meliburkan kegiatan belajar mengajar hingga besok. Kegiatan belajar mengajar pun aktif kembali pada Senin pekan depan.

Nantinya, 353 siswa dari kelas 1-6 SDN Kalibaru 6 bakal menumpang sementara di SMPN 6. Ratna berharap Dinas Pendidikan Kota Depok segera memperbaiki bangunan sekolah. Sehingga anak-anak dapat kembali nyaman belajar. Kepala Polsek Sukmajaya Ajun Komisaris Supriyadi mengatakan, polisi telah memasang garis polisi di empat ruangan yang ambrol. ”Kami akan selidiki. Untuk awal kami berikan garis polisi agar orang tidak masuk ke ruang yang roboh,” katanya. (met/els/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here