Demi Ridwan Kamil, Mantan Menteri Ini ogah Jadi Cagub DKI

95
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Hari ini rencananya Walikota Bandung Ridwan Kamil bakal memutuskan jadi atau tidaknya menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Ridwan pun mengadakan pertemuan dengan mantan menteri Adhyaksa Dault di Jakarta untuk membahas Pilgub DKI hingga sharing soal tata kelola pemerintahan, kemarin.

Dalam pertemuan itu, Adhyaksa mengatakan siap mundur dari bursa cagub DKI jika Ridwan Kamil maju. ”Dia katakan saya belum putuskan sekarang, besok saya putuskan pagi. Oke kang, kalau akang maju dan elektabilitasnya tinggi, saya siap di belakang akang. Kalau Kang Emil nggak maju, saya harus tetap maju,” ucap Adhyaksa.

Pertemuan Adhyaksa dan Ridwan Kamil di Hotel Gran Melia Kuningan digelar atas inisiatif Adhyaksa. ”Saya merasa terwakili. Kalau dia maju dan elektabilitasnya tinggi, ngapain saya maju. Sudah ada perwakilan,” ujarnya.

Ditanya soal ’perwakilan’ dimaksud, Adhyaksa mengatakan visi dan misi Ridwan Kamil dengan dirinya sama. Adhyaksa mengaku kepincut dengan gaya kepemimpinan Ridwan Kamil di Bandung yang santun tapi berhasil dan meraih banyak penghargaan. ”Terwakili perasaaan saya. Dia santun, tegas dan berhasil di Bandung,” kata mantan Menpora itu. ”Kenapa saya tidak dukung Ahok? karena dia tidak komitmen,” imbuhnya.

Adhyaksa masih menyimpan kekecewaannya kepada Ahok terkait obrolan tertutup soal Pilgub DKI, yaitu pernyataan Ahok seolah Adhyaksa meminta Ahok masuk Islam. Padahal, menurutnya dia hanya mengatakan ’sekiranya Ahok Islam, Pilpres pun pasti menang’. ”Saya dizalimi. Dia janji tidak bicara tapi tiba-tiba bilang ke wartawan seolah disuruh Pak Adhyaksa masuk Islam. Saya di-bully habis-habisan. Sejak saat itu saya nggak suka Ahok, tadinya saya simpatik,” ucapnya. (de/els/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here