Bom ISIS Tewaskan 70 Warga Irak

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Dia ledakan bom di dekat pasar di Baghdad menewaskan setidaknya 70 orang. Sementara pasukan keamanan juga menjadi target serangan di Abu Gharib dan dekat Falujjah.

Aljazeera melaporkan dari Baghdad, kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab untuk serangan Ahad (28/2). Serangan mematikan tersebut terjadi di lingkungan mayoritas Syiah di kota Sadr, utara Baghdad.

Menurut sumber, bom pertama meledak dari sebuah sepeda motor yang kemudian diikuti bom kedua oleh pengebom bunuh diri. Bom bunuh diri meledakan dirinya di tengah orang yang berkumpul di untuk menolong korban terluka dari ledakan pertama. Ledakan menyebabkan setidaknya 70 orang tewas dan 100 lainnya terluka.

Ledakan Baghdad terjadi beberapa jam setelah pasukan pemerintah dan polisi juga mengalami serangan dari ISIS. Di Abu Gharib sejumlah polisi diculik. Namun pusat komando operasi di Baghdad menyangkal salah satu pasukan ditawan. Mereka mengatakan dua penyerang bunuh diri tewas setelah serangan mereka digagalkan.

Sementara dalam insiden lain di Falujjah 18 polisi tewas akibat serangan ISIS di barak militer. Serangan terjadi dekat distribusi air tanaman di kota Amiriyat al-Fallujah.(republika.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here