Blatter Nilai Infantino Sosok Tepat Pimpin FIFA

109
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter menilai Presiden baru FIFA Gianni Infantino memiliki banyak energi untuk bisa melakukan reformasi di organisasi sepakbola dunia tersebut. Dikatakan Blatter, soal reformasi FIFA kini bukan masalahnya lagi, tapi menjadi urusan Infantino.

“Dia masih muda dan memiliki banyak energi. Saya yakin dia akan menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Blatter.

Infantino mengalahkan kandidat unggulan Sheikh Salman bin Ibrahim al-Khalifa di putaran pertama namun gagal mendapatkan mayoritas dua-pertiga suara seperti disyaratkan.

Pada putaran kedua, Infantino berhasil mendapat 115 suara, atau 11 suara lebih banyak dari yang dia butuhkan untuk menang. Sheikh Salman mendapat suara dari perwakilan 88 negara sementara Pangeran Ali al-Hussein hanya mendapat suara dari wakil empat negara.

“Jika mayoritas dari 207 asosiasi nasional mendukungnya sehingga jelas menunjukkan di mana mereka ingin pergi maka saya hanya bisa mengatakan, ‘Gianni, selamat dan kerjakannya.’ “

Setelah ini Blatter mengatakan dia akan fokus pada keluarganya dan tidak khawatir akan masalah yang sedang dialami FIFA.

“Cinta, kelembutan, keluarga. Itu saja. Ini adalah aset yang baik.” tambahnya.(beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here