Ambisi Tiga Poin

143
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Pekan 27 Serie A Italia bakal mempertemukan Fiorentina menjamu Napoli, Selasa (1/3) dinihari. Bermain di Stadion Artemio Franchi, Firenze, duel dua kesebelasan penghuni papan atas ini diprediksi seru lantaran kedua tim sama-sama mengincar hasil sempurna. Keduanya ingin terus meramaikan peta persaingan dalam perebutan gelar jawara Serie A musim ini.

Duel dua tim ini tampaknya akan berjalan cukup seimbang. Pasalnya, kedua tim ingin mempertahankan posisi di papan peringkat sementara agar peluang mereka meraih trofi Serie A musim ini tetap terjaga. Selain itu, kemenangan bakal mengamankan posisi mereka untuk dapat finish di zona Liga Champions musim depan.

Dengan hanya berjarak 5 poin, kedua tim akan mati-matian untuk memperebutkan posisi runner up yang merupakan posisi terakhir lolos langsung ke kompetisi tersebut. “Kami ingin mengamankan poin penuh di laga kali ini. Karena ini kandang kami. Dengan dukungan penuh dari supporter, saya yakin kami sanggup mengalahkan Napoli,” kata pelatih Fiorentina, Paulo Sousa.

Dalam laga terakhirnya, Fiorentina kalah telak 3-0 saat melawat ke London untuk dijamu Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Tiga gol yang bersarang di gawang klub asal Firenze diciptakan Ryan Mason, Eric Lamela dan gol bunuh diri pemain belakang Fiorentina, Gonzalo Rodriguez.

Sementara itu, klub yang dilatih Maurizio Sarri, Napoli, dalam partai pamungkasnya melawan klub berjuluk The Yellow Submarines, Villareal, harus puas berbagi angka 1-1 pada leg ke-2 fase 32 besar Europa League. Dengan hasil seri tersebut, membuat Napoli harus rela tersingkir dari Liga Europa karena kalah aggregat 2-1 dengan Villareal. Hasil mengecewakan ini membuat Napoli akan lebih fokus ke ajang Serie A dengan menargetkan pelampiasan amarahnya pada laga kontra La Viola nanti. (akt/els/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here